You are currently viewing Bandara Mutiara Sis Al-Jufri Palu Menuju WBK/WBBM 2020

Bandara Mutiara Sis Al-Jufri Palu Menuju WBK/WBBM 2020


WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) merupakan predikat yang diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) kepada unit kerja di instansi pemerintah sekurang-kurangnya eselon III yang menyelenggarakan fungsi pelayanan.

Kementerian Perhubungan menunjuk UPBU Kelas I Mutiara Sis Al-Jufri Palu sebagai salah satu nominasi unit kerja dilingkungannya  untuk  menuju  predikat WBK/WBBM.

Untuk mencapai predikat WBK/WBBM, UPBU Mutiara Sis Al-Jufri Palu terlebih dahulu membangun Zona Integritas (ZI). Zona integritas adalah predikat yang diberikan kepada Instansi Pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Pembangunan Zona Integritas (ZI) pada Kantor UPBU Kelas I Mutiara Sis Al-Jufri Palu di tandai dengan pencanangan komitmen , kegiatan pencanangan komitmen dilaksanakan dengan apel bersama dan penandatanganan deklarasi pakta integritas di atas spanduk oleh seluruh pegawai Kantor UPBU Kelas I Mutiara Sis Al-Jufri Palu. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 18 Juni 2020 di halaman Gedung Administrasi Kantor UPBU Kelas I Mutiara Sis Al-Jufri Palu.

Langkah selanjutnya tentu masih panjang dan berat, tetapi Kantor UPBU Kelas I Mutiara Sis Al-Jufri Palu berkomitmen untuk melaksanakan reformasi birokrasi menuju predikat WBK/WBBM tahun 2020. Dengan semangat reformasi birokrasi Kantor UPBU Kelas I Mutiara Sis Al-Jufri Palu siap melayani dengan profesional, transparan, akuntabel  dan terpercaya. Semoga niat baik ini dimudahkan jalannya oleh Tuhan YME.

Leave a Reply